SEO

seo meningkatkan penjualan bisnis

Search Engine Optimization (SEO) adalah penerapan metode, strategi, dan teknik interferensi dalam situs dengan tujuan meningkatkan posisi, dalam pencarian organik (hasil alami, tidak dibayar), dalam mekanisme utama pencarian web, seperti Google, Yahoo dan Bing dan, lebih disukai, sebanyak mungkin kata kunci yang terkait dengan segmen bisnis, layanan atau produk.

Pekerjaan SEO yang solid dan terstruktur dengan baik mampu menghasilkan otoritas relevansi agar halaman situs dapat ditempatkan dengan baik dalam pencarian Google dan mampu menerjemahkan lalu lintas organik, penjualan, pendaftaran, atau mengarah ke lalu lintas organik.

Hasil Organik X Hasil disponsori

Ada dua cara untuk muncul dalam pencarian Google: secara organik atau dengan tautan sponsor (iklan). Tautan sponsor sangat efektif dan perlu dalam banyak kasus, namun, beberapa penelitian dan penelitian menunjukkan bahwa pengguna merasa lebih percaya diri dengan hasil organik. Selain itu, kecuali jika Anda memiliki jumlah "tak terbatas", Google sendiri akan mencoba menerapkan beberapa algoritma agar iklan Anda muncul pada waktu yang berbeda dalam sehari dan untuk orang yang berbeda, selalu dengan tujuan memaksimalkan konversi.

Bagaimana cara kerjanya?

Kami dapat membagi strategi dan interferensi SEO ke dalam dua grup utama: On-Page dan Off-Page. Faktor On-Page adalah gangguan yang mengubah halaman, struktur operasi sekelompok halaman atau bahkan seluruh situs, seperti judul, deskripsi, dan URL. Faktor-faktor Off-Page adalah aspek-aspek eksternal, yaitu, mereka tidak bergantung pada campur tangan langsung di situs, seperti kuantitas dan kualitas situs atau blog yang merujuk ke situs Anda, yaitu, mereka menunjuk ke tautan ke sana.

Tahapan kerja

Pekerjaan optimalisasi situs web dibagi menjadi 4 langkah utama: Evaluasi dan diagnosis, Organisasi dan perencanaan, Implementasi dan Analisis Hasil.


Evaluasi dan Diagnosis

Tahap evaluasi dan diagnosis ditujukan untuk memperbaiki target audiens melalui analisis, serta memahami dan menafsirkan perilaku pencarian dan konsumsi. Sangat penting untuk memandu tindakan di masa depan untuk tujuan dan kebutuhan perusahaan. Ini memungkinkan tahap perencanaan, tujuan dan target yang jelas untuk didefinisikan.

Organisasi dan perencanaan

SEO adalah pekerjaan jangka panjang dan tindakan perencanaan dengan cara terstruktur merupakan hal mendasar untuk menyatakan bahwa hasilnya akan diselaraskan dengan metodologi, strategi, dan interferensi yang ditentukan dalam langkah ini.

Implementasi

Melakukan dengan hati-hati dan mendisiplinkan semua tindakan yang didefinisikan dalam perencanaan sangat penting sehingga, dalam hasilnya, adalah mungkin untuk menetapkan relevansi, wewenang dan kinerja untuk proyek.

Analisis Hasil

Untuk dapat mengukur dan memantau kemajuan pekerjaan, kami mengeluarkan laporan teknis bulanan yang disesuaikan dengan tujuan perusahaan. Beberapa metrik: kunjungan, informasi demografis dan geografis, akuisisi, dan perilaku.



Tingkatkan penjualan bisnis Anda!