Saya membahas pemasaran digital untuk wirausahawan dan juga CMO.
Adalah fakta belajar bahwa semua pendidikan adalah pendidikan mandiri. Meskipun orang lain dapat memfasilitasi pembelajaran, tidak ada yang bisa mengajari Anda apa pun — mereka hanya bisa menginspirasi Anda untuk mengajar diri sendiri. Itu artinya jika Anda ingin mempelajari optimasi mesin pencari (SEO), Anda harus mengambil tindakan sendiri.

seo

Setelah menjalankan firma SEO selama 15 tahun terakhir, saya harus melatih diri untuk semua yang saya tahu. Ketika saya masih kuliah, tidak ada kelas dalam pemasaran digital. Saat ini ada, tetapi kecuali Anda sudah menjadi mahasiswa, mungkin tidak praktis bagi Anda untuk kembali ke sekolah. Bahkan jika Anda berada di sekolah, Anda tidak dapat bergantung pada kelas untuk mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui. Kelas dapat menjadi pengantar yang bagus untuk pemasaran digital, tetapi jika Anda ingin menjadi cukup baik untuk menyelesaikan pekerjaan SEO, bersiaplah untuk beberapa kegiatan ekstra kurikuler. Jika saya mulai dari awal hari ini dan ingin menjadi ahli SEO, atau cukup berbahaya untuk mengetahui apakah perusahaan SEO saya melakukan pekerjaan dengan baik, inilah cara saya akan belajar SEO sendiri.


SEO untuk Pemula


Tidak ada sumber daya yang lebih baik yang saya temukan sebagai tempat awal untuk belajar SEO selain Panduan Pemula untuk SEO dari Moz. Gratis, dan mulai menjawab pertanyaan paling dasar seperti "Apa itu SEO?" Baca seluruh panduan ini sekali dan Anda akan tahu lebih banyak daripada orang yang mengirimi Anda email spam SEO setiap hari. Baca dua kali dan Anda akan tahu lebih dari banyak yang disebut pakar SEO. Jika Anda hanya punya waktu untuk melakukan satu hal untuk belajar SEO, bacalah panduan Moz.

Seringkali diabaikan dari pendidikan SEO seseorang adalah pemahaman mendasar tentang mesin pencari dan model bisnis mereka. Banyak profesional SEO fokus pada tindakan jangka pendek atas taktik SEO hasil. Mereka bertanya: "Jika saya melakukan perubahan ini ke situs web, apa yang akan terjadi?" Itu penting, tetapi menetapkan strategi SEO jangka panjang mengharuskan seseorang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini:


Bagaimana mesin pencari menghasilkan uang?
Apa tujuan yang dimiliki pemilik mesin pencari di luar menghasilkan uang?
Apa masa depan pencarian?
Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda perlu mengetahui riwayat pencarian, yang artinya mempelajari sejarah Google. Untungnya, ada beberapa buku bagus yang bisa Anda baca. Beberapa yang terbaik adalah:

Dalam Plex The: Bagaimana Google Berpikir, Bekerja, dan Membentuk Kehidupan Kita oleh Stephen Levy
The Google Story: Untuk Ulang Tahun ke 10 Google oleh David A. Vise
Bagaimana Google Bekerja oleh Eric Schmidt dan Jonathan Rosenburg
Pencarian: Bagaimana Google dan Para Pesaingnya Menulis Ulang Aturan Bisnis dan Mengubah Budaya Kita oleh John Battelle
I'm Feeling Lucky: Pengakuan Karyawan Google Nomor 59 oleh Douglas Edwards
Apa yang Akan Dilakukan Google ?: Membalik-Rekayasa Perusahaan dengan Pertumbuhan Tercepat dalam Sejarah Dunia oleh Jeff Jarvis

Semua ini bertanggal bahwa mereka hanya membahas sejarah Google ini dan mencari sampai diterbitkan, tetapi mereka masih relevan dengan SEO hari ini, dan yang lebih penting ke mana ia pergi di masa depan.

Hanya ada satu buku lain yang saya rekomendasikan untuk pemula SEO, dan itu adalah When Search Meets Web Usability oleh Shari Thurow dan Nick Musica. Meskipun diterbitkan pada tahun 2009, buku ini melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjelaskan dasar-dasar pencarian. Ini teknis dan membantu bahkan untuk pakar SEO, tetapi konsep dan tulisannya mudah dipahami dan dapat dijangkau oleh pemula.

Pindah Menuju SEO Tingkat Pakar


Kedalaman pengalaman bagi banyak pakar SEO berlangsung seperti ini: "Optimalkan tag judul Anda, pastikan situs Anda memuat dengan cepat, dan kemudian menulis banyak posting blog, minta beberapa tautan kembali ke situs Anda, dan Anda akan melihat Anda peringkat situs mulai lebih baik. ”Bahkan jika para pakar SEO ini memberi tahu Anda dibutuhkan lebih dari ini dan memberi Anda kesan mereka melakukan lebih, ini sering kali merupakan tingkat layanan yang mereka berikan. Jika Anda hanya memiliki pengetahuan tingkat pemula tentang SEO ini akan terdengar masuk akal dan Anda tidak akan memiliki alasan untuk mengharapkan sesuatu yang lebih sampai Anda gagal mendapatkan hasil. Dengan berinvestasi beberapa jam sebulan, Anda dapat beralih menjadi ahli SEO sejati dan kemudian Anda akan memiliki pengetahuan untuk mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk melakukan SEO, dan Anda dapat mengukur kesiapan mereka dengan lebih baik sebelum mempekerjakan mereka.

Meskipun tidak ada pengganti untuk menggali dan mendapatkan pengalaman langsung melalui trial and error, berikut adalah beberapa sumber daya yang paling membantu yang akan membantu dalam membangun pengetahuan SEO tingkat ahli.


Sumber Daya Online untuk SEO


Ada banyak "majalah" online yang mencakup dunia SEO. Beberapa yang terpenting meliputi:

Tanah Mesin Pencari
Tanah Pemasaran
ClickZ
Jurnal Mesin Pencari
Search Engine Watch
Ada terlalu banyak blogger SEO yang baik untuk disebutkan, tetapi beberapa blog dan blogger yang menonjol adalah Hubspot, Kissmetrics, SEMrush, Brian Dean, Moz, Bruce Clay, SEO oleh SEA, Barry Schwartz / Search Engine Roundtable, SEO Book, dan tentu saja, blog Google resmi.

Banyak publikasi umum juga menyediakan ruang untuk konten yang berhubungan dengan SEO termasuk di dalamnya g Mashable, Entrepreneur, TechCrunch, dan tentu saja, penulis seperti Jayson DeMers, John Rampton, dan saya sendiri membahas SEO di sini di Forbes.


Ahli SEO


Di antara para ahli dalam industri SEO, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

Rand Fishkin. Mungkin kumis stang miliknya, tetapi tidak ada wajah yang lebih dikenal di dunia SEO selain Fishkin. Sebagai CEO Moz yang menyediakan alat, sumber daya informasi, dan konferensi untuk komunitas pemasaran digital, Fishkin adalah salah satu individu yang paling terhubung dalam industri ini. Ikuti dia @ ikan laut.

(Foto: Rand Fishkin, seizin Moz)
(Foto: Rand Fishkin, seizin Moz)
Danny Sullivan. Jika Rand Fishkin adalah wajah dari industri SEO, Sullivan adalah ayah baptisnya. Dia adalah editor pendiri Search Engine Land dan Chief Content Officer untuk Third Door Media, yang menjalankan SMX, seri konferensi terbesar di industri pemasaran pencarian. Ikuti dia @dannysullivan.


Wil Reynolds. Reynolds adalah pendiri dan CEO Seer Interactive dan semua orang baik. Dia produktif di YouTube, berbicara tentang SEO dan kewirausahaan. Tonton beberapa videonya, Anda akan tahu mengapa dia sumber yang bagus bagi siapa pun yang ingin memajukan pemikiran mereka tentang SEO. Ikuti juga dia di @wilreynolds.

Sangat sulit untuk memilih tiga orang untuk mewakili industri yang beragam. Saya memilih tiga ini karena jika Anda mulai mengikuti mereka, mereka akan membawa Anda ke yang lain. Untuk menemukan lebih banyak pakar, lakukan pencarian untuk "pakar SEO top" di Google dan Anda akan menemukan banyak daftar lain yang lebih panjang. Dan di sini adalah daftar lebih dari 1.000 profesional SEO yang dapat Anda ikuti di Twitter.

Buku


Karena teknologi berubah dengan cepat, kecenderungan buku SEO menjadi usang segera setelah publikasi. Karena alasan ini, buku-buku yang saya temukan sangat membantu dalam hal SEO bukan buku SEO. Inilah beberapa favorit saya:

Web Analytics 2.0: Seni Akuntabilitas Online dan Ilmu Centricity Pelanggan oleh Avinash Kaushik
Optimalisasi Halaman Arahan: Panduan Definitif untuk Menguji dan Menyetel untuk Konversi oleh Tim Ash, Maura Ginty, dan Rich Page
Pemasaran Konten Epik: Cara Mengisahkan Cerita yang Berbeda, Menembus Kekacauan, dan Menang Lebih Banyak Pelanggan dengan Pemasaran Lebih Sedikit dari Joe Pulizzi
Aturan Baru Pemasaran & PR: Cara Menggunakan Media Sosial, Video Online, Aplikasi Mobile, Blog, Siaran Berita, dan Viral Marketing untuk Menjangkau Pembeli Langsung oleh David Meerman Scott

Meskipun saya belum menyelesaikannya karena ini baru (dan sangat, sangat besar), saya harus merekomendasikan Seni SEO: Menguasai Optimasi Mesin Pencari oleh Eric Enge, Stephan Spencer, dan Jessie Stricchiola. Ini adalah edisi ketiga, dan penulis adalah pilar dalam komunitas SEO. Terlihat hebat sejauh ini, dan mungkin buku yang paling otoritatif dan terkini di SEO.

Konferensi SEO


Seperti halnya buku-buku SEO, banyak konferensi SEO terbaik tidak murni tentang SEO, tetapi cukup tumpang tindih sehingga bermanfaat bagi siapa pun yang ingin menyelami apa yang dimaksud dengan SEO. Konferensi-konferensi berikut ini adalah beberapa yang lebih dikenal:

SMX
Mozcon
MarTech
ClickZ Live
Masuk
Konferensi Konversi
KTT Internet
Dunia Pemasaran Konten
Pubcon
CariLove
Jika Anda ingin tahu pengetahuan seperti apa yang akan Anda dapatkan dari konferensi, Anda dapat sering menemukan klip video di YouTube atau situs web penyelenggara konferensi, atau kadang-kadang konferensi menawarkan akses penuh ke video semua sesi konferensi, seperti yang dilakukan Moz.


Selain acara yang lebih besar ini, Anda mungkin dapat menemukan acara dengan kualitas yang sama di halaman belakang Anda. Sebagai contoh, SLC | SEM baru-baru ini mengadakan acara di Salt Lake City, Utah dengan presenter terkenal seperti Lee Odden dari TopRank Marketing, Duane Forrester dari Bing, dan Cyrus Shepard dari Moz.

Mulai


Banyak pakar SEO yang kompeten belum pernah menghadiri konferensi atau membaca buku SEO. Mereka telah belajar dengan membaca tentang SEO online, dan dengan menjadi kotor dengan pengalaman langsung. Bagi para ahli ini, membaca buku dan menghadiri konferensi dapat memperluas pengetahuan mereka. Tapi mungkin daripada melakukan SEO sendiri, Anda CMO, VP Marketing, atau pemilik bisnis yang ingin belajar lebih banyak tentang SEO sehingga Anda dapat mengelola hubungan dengan tim SEO internal atau vendor luar. Setelah mengikuti rekomendasi saya untuk pemula SEO di atas, saya akan memeriksa beberapa publikasi online, menonton beberapa video pakar SEO online, dan melihat ke arah menghadiri konferensi jika itu nyaman untuk Anda. Tanpa investasi yang terlalu besar, pengetahuan Anda tentang SEO dapat tumbuh dengan cepat.

Apa yang menurut Anda paling membantu dalam perjalanan pendidikan SEO Anda? Apa yang akan Anda rekomendasikan untuk orang lain dalam hal situs web, blog, buku, atau konferensi tambahan? Beri tahu kami di komentar di bawah.