Sebagai pemula untuk SEO itu bisa sedikit luar biasa. Ada terlalu banyak informasi untuk disaring. Itu bisa tampak sangat teknis, rumit atau spam tergantung pada bagaimana Anda melihatnya.

Masalahnya, dasarnya sederhana: lakukan riset kata kunci + optimalkan situs web + bangun tautan. Ketika itu sampai pada itu, itu yang harus Anda lakukan.

Anda tidak perlu menghabiskan ribuan dolar untuk kursus dan konferensi untuk mempelajari "Rahasia SEO". Ada banyak tutorial SEO online gratis.

Apakah Anda ingin melakukan SEO untuk blog pribadi Anda, atau mencoba meningkatkan nilai Anda kepada majikan (SEO / SEM adalah keterampilan # 8 yang paling diinginkan tahun 2018), atau Anda ingin melatih karyawan dalam SEO, ini gratis posting adalah semua yang Anda butuhkan untuk memulai. Baca tutorial ini, buat situs web, dan mulai rangking!

seocyntia

Pengantar SEO

Panduan Pemula SEO Google oleh @Google

Panduan pemula optimisasi mesin pencari Google adalah tempat yang baik untuk memulai. Ini dimulai dengan memandu Anda melalui semua dasar-dasar pada halaman termasuk pengaturan tag judul yang tepat, deskripsi meta dan semua hal SEO 101 itu.

Panduan ini terus menjelaskan cara mempromosikan situs web Anda, apa itu tautan tanpa-ikuti dan menyentuh pentingnya menjadi ramah-seluler. Melihat SEO berputar di sekitar Google, itu ide yang baik untuk mendengar apa yang mereka katakan tentang hal itu dan apa yang dilihat Google sebagai faktor penting.

Panduan Pemula Moz untuk SEO oleh @Moz

Panduan Pemula Moz untuk SEO adalah sumber yang bagus jika Anda mencari pengantar. Ini mencakup lebih banyak topik daripada versi Google dan berbicara tentang penelitian kata kunci dan beberapa metode membangun tautan. Panduan Moz memberikan ikhtisar yang solid tentang SEO secara keseluruhan tetapi tidak menggali lebih dalam untuk satu subjek.

Ini pada dasarnya Alkitab pemula untuk SEO! Moz juga merupakan tempat yang tepat untuk hang out jika Anda baru memulai juga. Terlibatlah dengan komunitas dan Anda akan belajar banyak.

Penelitian Kata Kunci

Penelitian kata kunci bisa dibilang merupakan bagian terpenting dari SEO. Bahkan jika Anda memiliki backlink paling kuat di dunia - jika tidak ada yang mencari kata kunci yang Anda optimalkan - tidak ada harapan untuk lalu lintas. Penelitian kata kunci yang baik adalah keseimbangan memilih kata kunci yang menguntungkan dengan volume pencarian yang cukup dan Anda benar-benar dapat bersaing.

Riset Kata Kunci: Panduan Definitif 

Blog Brian Dean adalah tambang emas tutorial SEO. Panduannya untuk penelitian kata kunci adalah tempat yang baik untuk memulai penelitian kata kunci. Dia memberikan tutorial yang fantastis tentang penggunaan perencana kata kunci yang berguna untuk pemula. Panduan ini kemudian membahas cara-cara cerdas untuk menemukan kata kunci ekor panjang dan cara mengevaluasi maksud komersial. Jika Anda baru dalam riset kata kunci, tidak ada panduan yang lebih baik untuk dibaca.

Cara Melakukan Penelitian Kata Kunci 

Menurut pendapat saya, Nick Eubanks berada di puncak dunia SEO dalam hal penelitian kata kunci. Dimaksudkan untuk SEO menengah ke lanjutan, kursus ini dipecah menjadi 13 bagian yang jelas. Panduan Nick tentang penelitian kata kunci diperbarui untuk SEO pada tahun 2018. Dia merinci proses dan alat yang tepat yang digunakannya, sehingga Anda dapat mengikuti proses penelitian kata kunci tersebut selangkah demi selangkah. Dia terjun dalam menentukan maksud pencarian, sebuah faktor yang tidak bisa Anda lupakan selama penelitian Anda.

SEO On-Page & Techincal (Audit)

Pada halaman adalah bagian besar dari persamaan untuk menjadi sukses dalam SEO. Meskipun dasar-dasarnya relatif sederhana - tag judul, deskripsi meta, tautan internal - ini bisa menjadi rumit. Jika Anda mencari tutorial untuk situs web WordPress pribadi Anda, Panduan Pemula Moz sudah cukup.

Jika Anda ingin mengoptimalkan situs web perusahaan dengan ribuan (atau jutaan) halaman, Anda harus membaca beberapa hal. Mengetahui cara berurusan dengan situs web dengan empat bahasa, duplikat konten, parameter URL rumit dan situs pengembang yang belum diblokir dari mesin pencari memisahkan para pakar SEO dari para pemula.

Panduan Checklist Langkah demi Langkah untuk Melakukan Audit SEO Teknis 

Ini adalah posting blog yang bagus oleh Ryan Stewart tentang prosesnya mengaudit situs web skala besar. Dia memberi Anda daftar lengkap alat yang ia gunakan dan memandu Anda melalui berbagai langkah yang ia ambil untuk menyelesaikan audit. Ini mencakup taktik SEO teknis tingkat lanjut seperti menggunakan file XML video dan pagination. Ryan tidak menambahkan bulu - itu pendek dan to the point - yang merupakan hal yang baik.

Templat Audit Situs Panduan Mandiri DIY 

Oke, oke jadi saya sedikit curang ... Panduan / template ini tidak gratis (biayanya $ 295) TETAPI mungkin layak jika Anda berencana melakukan audit SEO dalam waktu dekat. Ini dibagi menjadi 19 bagian dengan 197 pos pemeriksaan kekalahan. Setiap cek bahkan memiliki petunjuk langkah demi langkah untuk mengatasi dan memperbaiki masalah. Jika Anda memerlukan panduan lanjutan tentang audit SEO untuk klien, inilah templat yang harus Anda ambil.

Pembuatan Tautan

Untuk beberapa alasan pentingnya membangun tautan masih menjadi perdebatan umum di antara SEO. Kebenaran dari masalah ini adalah ... Siapa saja yang tidak setuju bahwa tautan adalah bagian penting dari persamaan ini jelas tidak pernah membuat peringkat situs web untuk persyaratan kompetitif sebelumnya. Tautan help jadikan diri Anda berbeda dalam kontes popularitas yang terjadi di Google. Ada ratusan cara untuk membangun tautan dan jika Anda seorang pemula yang terbaik adalah membuat tangan Anda kotor dan melihat apa yang berhasil.

Taktik Membangun Tautan - Daftar Lengkap

Anda tidak dapat benar-benar berbicara tentang membangun tautan tanpa menyertakan Jon Cooper dalam percakapan, dia sudah menjadi topik pembicaraan selama beberapa tahun sekarang. Daftar taktik membangun tautan yang ia buat ini adalah sumber yang bagus bagi siapa pun yang ingin membangun tautan. Ini termasuk daftar yang dapat diurutkan dengan waktu untuk mengeksekusi, nilai tautan, dan ketergantungan pada sumber lain.

Apakah Anda bingung harus mulai dari mana dengan situs baru, atau Anda sedang mencari ide untuk proyek berusia 15 tahun, ada sesuatu di sini untuk Anda. Jon juga membuat kursus membangun tautan seharga $ 67 yang bisa bernilai uang jika Anda akan membangun banyak tautan.

The Noob Friendly Guide to Link Building 

Ingin mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang pembuatan tautan dalam satu tutorial? David McSweeney menjabarkan pembuatan tautan dengan sempurna dalam panduan 6 bab. Ini ditulis untuk pemula, tetapi dikemas dengan tips yang bahkan seorang SEO berpengalaman akan memiliki beberapa kesimpulan. Dia berjalan melalui proses membangun tautannya menggunakan Ahrefs sebagai alat pilihannya untuk penelitian tautan. Dia membahas semua strategi utama: umpan tautan, umpan ego, pembangunan tautan rusak, blog tamu, dan banyak lagi.

Pembuatan Tautan Menggunakan Majestic 

Jika Anda akan melakukan pembangunan tautan yang serius, Anda harus menggunakan salah satu, atau keduanya, dari Majestic atau Ahrefs. Ini adalah alat yang memungkinkan Anda untuk menemukan backlink ke situs web apa pun yang dapat sangat membantu upaya membangun tautan.

Panduan ini oleh Ken McGaffin memberikan intro yang bagus untuk membangun tautan dan menggunakan Majestic sebagai penolong. Dia memandu Anda membangun proses pembuatan tautan sederhana, menganalisis & mereplikasi pesaing dan memahami metrik tautan utama. Ini jauh dari panduan membangun tautan akhir tetapi merupakan sumber daya yang berguna bagi orang-orang yang tidak mengenal alat-alat penemuan backlink ini.

SEO lokal

SEO lokal adalah praktik mengoptimalkan situs web untuk pencarian berdasarkan lokasi pengguna saat ini. Jika suatu perusahaan adalah geo-spesifik sama sekali (mis. Kedai kopi di Toronto), kemungkinan besar mereka akan mendapat manfaat dari SEO Lokal. Ini dapat membantu bisnis memberi peringkat untuk istilah pencarian lokal dan memindahkannya ke daftar di Google Maps.

SEO lokal: Cara memberi peringkat bisnis lokal Anda

Saya pikir panduan ini sangat membantu dalam menjelaskan dasar-dasar SEO Lokal. Ini singkat dan langsung pada intinya dengan menjelaskan pentingnya daftar, bisnis, kutipan, dan tautan Google Bisnisku yang tepat. Matthew juga memberikan beberapa teknik membangun tautan yang baik dan menjelaskan cara menerapkan Schema.org di situs web. SEO lokal tidak terlalu rumit, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal dengan benar, dan Matthew menjelaskannya dengan baik.

Cara Menarik Pelanggan Lokal: Panduan Lengkap untuk SEO 

Jika Anda mencari jalan keluar menyeluruh dari SEO lokal, Neil Patel menyusun panduan yang sangat bagus. Bagian terbaik tentang panduan ini adalah visual yang menyertainya - mereka membuat setiap poin menjadi jelas dan dapat ditindaklanjuti. Neil masuk ke kedalaman pada setiap titik dan bahkan termasuk bagian tentang pemasaran konten lokal yang dapat memberi Anda beberapa ide bagus.

Alat Bonus: Daftar Periksa SEO Lokal

Meskipun ini bukan tutorial, ini adalah sumber yang bermanfaat bagi siapa pun yang ingin melakukan SEO lokal. Pada dasarnya ini adalah daftar periksa yang dapat Anda lalui ketika menjalankan kampanye SEO Lokal yang meliputi: mengatur URL bersih, memilih kategori yang tepat di Google Bisnisku dan menambahkan CTA ke situs web. Ini adalah tempat yang tepat untuk memeriksa ulang apakah Anda telah mencentang semua kotak SEO Lokal.

Kecepatan Halaman

Kecepatan halaman sekarang menjadi faktor peringkat pencarian (setidaknya dengan Google) tetapi itu mempengaruhi lebih dari itu. Memiliki situs web yang lambat dapat meningkatkan rasio pentalan dan kecepatan pemuatan laman Anda sangat memengaruhi tingkat konversi keseluruhan situs web.

Panduan Pemula untuk Optimasi Kecepatan Situs Web oleh @KinstaHosting
Kinsta telah menyusun panduan 6 bab mendalam tentang optimasi kecepatan situs web. Mereka mencakup semua hal yang perlu diketahui oleh pemula saat mengoptimalkan kecepatan halaman: pentingnya memiliki situs web yang cepat dan dampaknya pada konversi & SEO, cara menguji kecepatan situs web, dan cara meningkatkannya untuk situs web Anda sendiri atau klien. Ini sangat terfokus pada WordPress, tetapi semua poin yang mereka ajarkan relevan dengan situs web mana pun. Saya hanya daftar satu panduan dalam kecepatan halaman karena ini adalah satu-satunya yang Anda butuhkan.

Pencarian Mobile

Mulai tahun 2015, Google mulai menggunakan keramahan ponsel sebagai faktor peringkat. Sekarang Google telah mengumumkan bahwa mereka akan beralih ke indeks seluler-pertama di beberapa titik selama 2018. Melihat penggunaan web seluler sekarang telah melampaui desktop Anda harus tetap dioptimalkan untuk seluler.

Penelusuran Seluler & SEO, Panduan Pemasar Digital oleh @Builtvisible
Panduan Builtvisible untuk mobile SEO melakukan pekerjaan yang baik untuk menjelaskan pentingnya dioptimalkan untuk seluler dan memberikan penjelasan menyeluruh tentang bagaimana membuat

itu terjadi. Panduan ini memandu Anda dalam mengonfigurasi situs web agar ramah seluler, mengindeks & mempromosikan aplikasi, dan mengembangkan konten seluler. Sangat mudah untuk mengikuti karena mereka memberikan contoh visual dan kode untuk setiap poin yang dibuat. Jika Anda ingin menggunakan ponsel, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Google Penalti & Pembersihan

Sanksi Google adalah sesuatu yang harus diperhatikan oleh semua SEO dan dapat diidentifikasi. Apakah Anda terpukul karena membangun tautan yang tidak wajar, konten yang tipis, atau hukuman lainnya, itu bisa menjadi peristiwa yang menakutkan untuk disadari. Untung adalah, sebagian besar dapat diperbaiki jika ditangani dengan benar.

Panduan Pakar untuk Penghapusan Denda Google oleh @webpagefx
Panduan ini secara mengejutkan mendapat sedikit bagian sosial ... Mungkin karena mereka tidak mempromosikannya dengan cukup, tapi wow, ini menyeluruh. Mereka menuntun Anda melalui intro ke hukuman Google, mengidentifikasi jika situs web memiliki satu, langkah-langkah untuk memperbaiki masalah dan mempertimbangkan kembali permintaan. WebpageFX bahkan memasukkan beberapa studi kasus tentang beberapa hukuman yang telah mereka perbaiki untuk ukuran yang baik. Mendapatkan penalti Google bisa menjadi mimpi buruk, tetapi panduan ini dapat membantu Anda memperbaiki situasi.

Alat SEO

Alat SEO: Daftar Lengkap oleh @ Backlinko
Jika Anda akan menganggap serius SEO, Anda tidak dapat menghindari penggunaan alat yang tersedia untuk Anda. Mereka dapat menghemat banyak waktu bagi Anda atau karyawan Anda dan beberapa hanya diperlukan untuk melakukan pekerjaan itu. Ada alat gratis yang tersedia tetapi beberapa alat berbayar bernilai baik. Brian Dean telah menyusun daftar lengkap alat SEO yang dipecah menjadi enam bagian: pembuatan tautan, SEO teknis, penelitian kata kunci, pelacakan peringkat, pengoptimalan konten, dan analisis backlink. Jelajahi mereka dan temukan yang tepat untuk Anda!

127 Pakar Mengungkapkan Alat Terbaik Untuk Penelitian Kata Kunci pada tahun 2018 oleh @RobbieRichMktg
Tidak ingin mempercayai pendapat satu orang sendirian tentang alat SEO terbaik? Robbie Richards bertanya kepada 127 profesional di industri apakah Anda hanya dapat menggunakan 3 alat untuk penelitian kata kunci, 3 yang akan Anda pilih? Dia menghitung jawaban untuk leaderboard, tetapi Anda dapat melihat setiap tanggapan juga. Beberapa ahli menyajikan kiat-kiat hebat tentang bagaimana mereka memanfaatkan alat favorit mereka sebaik-baiknya. Ini adalah campuran yang bagus dari alat gratis dan berbayar yang Anda butuhkan untuk berhasil di SEO.

Lihat juga: Hanya 21 Tutorial AdWords yang Anda Butuhkan

Apakah saya melewatkan tutorial SEO yang luar biasa? Beritahu kami!