Caution : Artikel ini hasil terjemahan

SEO di luar halaman belum semuanya tentang tautan. Kami memiliki data sosial, sinyal merek (tautan atau tautan tidak disebutkan), kutipan, ulasan, dan sentimen yang dapat digunakan oleh mesin pencari dalam mengevaluasi relevansi, kepercayaan, popularitas, dan otoritas situs web / halaman.

Untuk pembuatan tautan pada tahun 2016 dan selanjutnya, kemampuan untuk memahami konsep-konsep situs web eksternal ini dan menggunakan teknik SEO luar-halaman yang efektif dapat membantu Anda dalam memengaruhi kekuatan peringkat situs web.

Sebelum kita langsung ke bagian praktis dari panduan SEO di luar halaman ini, berikut adalah beberapa wawasan berharga tentang SEO di luar halaman dari para pakar pembuat tautan.

[yellowbox] [/ yellowbox]

APA ITU OFF-HALAMAN SEO

SEO Off-Page mengacu pada pembuatan tautan dan semua kegiatan & tindakan terkait yang berfokus pada peningkatan popularitas Situs Web kami, yang terjadi di luarnya, dan oleh karena itu namanya.

aleyda solis

Aleyda Solis, Pendiri Orainti

Off page SEO bagi saya adalah segala jenis optimasi yang terjadi jauh dari situs itu sendiri. Pembuatan sinyal dari situs web pihak ketiga untuk memberi tahu Google bahwa hal yang Anda optimalkan layak mendapat peringkat. Bagian utama dari ini jelas membangun tautan tetapi semakin dapat menggabungkan hal-hal lain seperti sosial.

james agate

James Agate, Pendiri Skyrocket Digital

Off Page SEO berarti melakukan apa saja dari sudut pandang eksternal untuk membantu upaya SEO. Ini bisa berarti akuisisi tautan, penyebutan menyebutkan, menggunakan agensi PR, membangun merek Anda di luar situs untuk memiliki dampak positif pada SEO situs web Anda.

james norquay

James Norquay, Pendiri Media Kemakmuran

Dengan menggunakan prinsip-prinsip ini sebagai dasar yang kuat, izinkan saya memandu Anda melalui 21 teknik SEO di luar halaman yang dapat segera Anda gunakan sekarang untuk situs web Anda.

21 PRAKTEK TERBAIK SEO OFF-HALAMAN

1. BUKA LINK LISTS DENGAN ALAT PROSPEKSI KONTEN SIMILAR

alat pencarian konten yang serupa

Situs web yang menautkan ke konten atau sumber daya yang mirip dengan halaman aset yang diterbitkan di situs Anda lebih mudah menerima penjangkauan daripada prospek tautan lainnya terutama karena riwayat penautannya. Ketika mereka telah menautkan ke halaman tertentu, mereka cenderung tertarik dengan sumber daya yang serupa dan mempertimbangkannya untuk kemungkinan menghubungkan peluang.

Relevansi topikal dan tingkat akuisisi tautan yang lebih tinggi adalah beberapa keuntungan penting ketika Anda menjangkau prospek tautan tersebut.

Dengan ini, berikut adalah bagaimana Anda dapat menemukan sumber backlink berkualitas tinggi ini:

LANGKAH 1: Masukkan kata kunci khusus niche (terkait dengan konten Anda) di Konten Mirip Skyrocket. Alat ini secara otomatis akan menghasilkan prospek berkualitas tinggi yang menghubungkan ke halaman peringkat teratas untuk kata kunci yang dicari.

pencarian pencarian konten yang serupa

LANGKAH 2: Ekspor domain dan daftarkan mereka dalam Spreadsheet atau Anda bisa tancapkan ke alat penjangkauan favorit Anda.

konten serupa hasil pencarian pencarian

LANGKAH 3: Jangkau webmaster dan penerbit situs-situs yang berpotensi menautkan dan tanyakan apakah mereka akan tertarik untuk melihat konten Anda. Berikut adalah salah satu contoh templat email yang dapat Anda gunakan, yang sebenarnya untuk tujuan tindak lanjut.

Halo nama ],

Saya menghubungi Anda beberapa minggu yang lalu untuk berbagi sumber daya yang saya pikir Anda bisa
temukan minat, dan Anda memberi tahu saya tentang blog / situs Anda yang akan datang
memperbarui. Saya ingin tahu apakah Anda berhasil dalam pembaruan dan memiliki
kesempatan untuk meninjau pesan saya; salinannya disediakan di bawah ini untuk
referensi.

Kami telah meluncurkan panduan yang sangat terperinci untuk [TOPIC] dan saya
merasa Anda mungkin tertarik melihatnya - [URL]

Jika Anda masih memperbarui halaman ini -
[URL] maka mungkin panduan kami mungkin
buat tambahan yang bermanfaat.

Tolong beri tahu saya jika Anda memiliki pertanyaan. Dan jika ini bukan untuk Anda atau
Anda lebih baik saya tidak menghubungi di masa depan tolong beri tahu saya dan saya akan
pastikan untuk tidak mengirimi Anda pesan lain.

- [Namamu]

2. TEMPLAT KONTEN LEVERAGE DENGAN BUZZSUMO

buzzsumo

Kemampuan untuk mengukur aset konten tanpa mengorbankan kualifikasi membedakan pemasar konten rata-rata dari yang sangat baik. Setahun yang lalu, Ross Hudgens berbagi satu strategi tentang cara membuat aset konten yang luar biasa dengan biaya rendah. Itu dengan penggunaan templat konten.

Template konten adalah format sederhana aset konten yang berhasil dari vertikal lain atau merek lain yang berpotensi direplikasi ke kampanye pemasaran konten Anda sendiri. Dua contoh yang baik dari templat konten ini adalah posting Hubspot tentang kebiasaan untuk orang yang sangat produktif dan kebiasaan untuk pemasar konten.

Tim pemasaran konten Hubspot menemukan templat konten "tipe kebiasaan" ini sebagai kerangka posting blog yang baik. Orang hanya ingin meniru kebiasaan yang membuat orang lain sukses dalam bidang apa pun mereka. Jadi, ketika Anda mempublikasikan konten seperti ini, ia dengan mudah mendapatkan daya tarik dari banyak orang - memperoleh banyak saham sosial dan mendapatkan tautan referensial dari penerbit.

Bagaimana menemukan templat konten yang cenderung menghasilkan tautan secara alami?

LANGKAH 1: Temukan situs penghasil konten populer di industri Anda dan gunakan Buzzsumo untuk mencari konten yang paling banyak dibagikan.

buzzsumo

alat pencarian siegemedia

LANGKAH 2: Catat semua format konten yang mungkin dan buat daftar di Spreadsheet.

kebanyakan buzzsumo konten yang dibagikan

LANGKAH 3: Buat pilar konten berdasarkan format konten pilihan Anda. Ini akan membutuhkan pengujian tetapi ketika Anda melihat hasil dari konten yang diterbitkan pertama, Anda dapat mereplikasi ini ke setiap sub-niche di vertikal Anda (lihat panduan definitif saya tentang penjangkauan blogger).

panduan pasti untuk pratinjau penjangkauan blogger

3. LINK KE PENGARUH DALAM KONTEN

Meskipun Google tidak menghitung tautan keluar sebagai faktor peringkat langsung, mengetahui cara menautkan dengan benar ke sumber yang relevan secara eksternal masih merupakan praktik terbaik dalam industri pencarian. Tautan eksternal ke sumber daya yang kredibel dan konten bermanfaat yang dihasilkan oleh influencer membantu meningkatkan promosi awal ke konten Anda. Memaksimalkan strategi ini adalah cara yang pasti untuk menempatkan lebih banyak bola mata ke aset Anda.

Bagaimana cara menjalankannya dengan benar?

LANGKAH 1: Cari influencer di ceruk yang mudah Anda hubungi. Anda dapat menggunakan Buzzstream atau pencarian Google sederhana untuk menemukan orang-orang seperti ini.

google mencari blogger keuangan pribadi

LANGKAH 2: Ketika mulai membuat konten, cobalah mencari posting blog yang relevan dari influencer. Anda dapat menggunakan frasa pencarian, situs: domain.com "kata kunci" atau situs: domain.com intitle: "kata kunci". String pencarian yang terakhir lebih bermanfaat karena memberikan hasil yang paling tertarget - menemukan halaman yang membahas seluruh topik, tidak hanya memasukkan kata kunci Anda dalam satu paragraf.

penjangkauan intitle pencarian google

LANGKAH 3: Setelah Anda mempublikasikan konten Anda, menjangkau influencer ini menggunakan penjangkauan email langsung. Hasil dari ini adalah bagian sosial atau tautan kontekstual dari penerbit. Bahkan jika Anda mendapat satu bagian sosial dari influencer, ini dapat bernilai ratusan lalu lintas ke situs Anda.

Hai [NAMA],

Saya melihat situs web Anda dan menemukan bahwa Anda tertaut ke satu posting blog tentang [TOPIK].

Hanya berpikir bahwa Anda mungkin menemukan panduan definitif saya di [TOPIK] juga berguna. Ini adalah konten yang kaya yang berisi [URAIAN KONTEN ANDA].
[URL]

Salam,
[ NAMAMU ]

4. MEMBANGUN SITUS MIKRO YANG KONVERTIF

Jika Anda bertujuan untuk menangkap segmen kecil dari target pasar Anda, satu cara yang perlu Anda lakukan untuk berinvestasi adalah membuat situs mikro. Metode ini dapat memungkinkan merek Anda untuk membangun tautan berkualitas tinggi yang tidak dapat disalin dengan mudah oleh pesaing Anda, serta memberi situs Anda lebih banyak peluang untuk menarik klien / pelanggan potensial.

Salah satu contoh yang baik dari strategi branding ini adalah bagaimana Aleyda menciptakan dua situs mikro yang menyediakan banyak nilai bagi komunitas SEO - Semua Pedoman SEO dan The Marketer Toolbox.

Kedua situs ini menargetkan audiens yang tersegmentasi, yang pertama membantu praktisi SEO (baik di tingkat perusahaan maupun tingkat agensi) sedangkan yang kedua lebih berfokus pada pemasar dan pembuat alat.

Sekarang, bagaimana Anda bisa mengidentifikasi segmen pasar spesifik Anda dan membuat situs mikro darinya? Di bawah ini adalah beberapa langkah untuk memulai, tetapi jika Anda ingin mengambil seluruh proses, Anda dapat memeriksa posting ini dengan dan panduan ini dengan ..

LANGKAH 1: Buka data Google Analytics Anda. Lihat pos berkinerja terbaik dengan tingkat konversi tinggi.

google analytics melakukan posting teratas

LANGKAH 2: Tentukan segmen pasar apa yang dapat Anda sentuh yang tidak terlalu jauh dari tema konten utama Anda. Misalnya, dalam kasus saya, saya dapat membuat situs mikro untuk alat pembuatan tautan dan templat / daftar periksa untuk akuisisi tautan mengingat saat ini saya menawarkan layanan pembuatan tautan.

LANGKAH 3: Setelah Anda memilih tema keseluruhan untuk situs-mikro Anda, beli nama domain dan hosting Anda sendiri. Dalam hal pengembangan konten situs, Anda dapat menghasilkan pilar konten yang dapat diskalakan seperti mengumpulkan topik yang dapat ditindaklanjuti, seri wawancara, dan konten yang dibuat pengguna.

seri wawancara remoters

5. GUNAKAN WAWANCARA SEBAGAI MASUK TAMU

Blogging tamu telah menjadi teknik SEO luar halaman yang efektif bagi banyak pemasar pemula yang membangun merek mereka sendiri dari awal. Apa yang membuat ini lebih efektif adalah kemampuan untuk membuat konten yang solid yang bukan merupakan salinan karbon dari karya lain atau revisi dari posting blog yang diterbitkan pada satu blog populer.

Tantangan dalam blogging tamu adalah benar-benar menulis konten yang ditulis oleh para ahli yang tidak akan hanya memperoleh satu tautan tetapi berpotensi akan mendapatkan tautan tingkat kedua dari blog yang terhubung ke bagian yang disumbangkan.

Salah satu cara untuk dapat melakukan ini adalah menggunakan wawancara sebagai entri tamu untuk situs web lain. Mengingat bahwa jawaban dari para pakar industri kemungkinan besar dapat ditindaklanjuti, bermanfaat dan berdasarkan pengalaman, mereka dapat dianggap sebagai konten yang solid untuk blogging tamu. Inilah cara Anda dapat menjalankan proses ini:

LANGKAH 1: Temukan penerbit dan penulis buku menggunakan alat pencarian Google atau pemberi pengaruh influencer.

influencer pencarian google seo

LANGKAH 2: Jangkau ahli ceruk ini dan lakukan wawancara dengan mereka. Di bawah ini adalah salinan email yang dapat Anda gunakan:

Hai [NAMA],

Saya harap Anda baik-baik saja.

Hanya ingin memberi tahu Anda bahwa, [NAMA WEBMASTER] yang mengelola [SITUS NAMA], memberi saya kesempatan untuk posting tamu di [URL] dan saya berencana

g untuk melakukan wawancara tertulis singkat dengan beberapa blogger di bawah ini dan saya meminta jika Anda bisa menjadi salah satu dari mereka.

NAMA PEWAWANCARA 1
NAMA WAWANCARA 2
NAMA PEWAWANCARA 3
NAMA WAWANCARA 4
Jika demikian, saya telah melampirkan wawancara tertulis singkat yang dapat Anda gunakan untuk membagikan kiat atau gagasan Anda.

Jika Anda tertarik untuk menyertakan tangkapan layar sebagai bagian dari contoh kehidupan nyata, Anda dapat melakukannya.

Topik diskusi adalah [TOPIK]

Tepuk tangan

[ NAMAMU ]

LANGKAH 3: Gunakan jawaban mereka sebagai konten tamu untuk blog target Anda. Lihatlah contoh-contoh posting tamu berbasis wawancara ini.

wawancara posting tamu uklinkology

6. MENGUMPULKAN PROSPEK LINK DARI LISTPEDIA

Menggunakan platform media sosial seperti Twitter untuk pencarian tautan adalah pendekatan strategis bagi pembuat tautan untuk menemukan blogger dan penerbit baru yang belum ditemukan melalui pencarian Google. Dengan ini, Anda dapat memperluas daftar target penjangkauan Anda tanpa benar-benar bergantung pada mesin pencari sebagai sumber utama domain target Anda.

Selain mendapatkan sumber backlink tambahan, Anda juga akan dapat memanfaatkan influencer yang memiliki jangkauan besar yang kuat baik dalam penerbitan web dan sosial jika Anda mencoba menggunakan media sosial sebagai alat pencarian tautan utama Anda. Dengan kata lain, Anda mendapatkan lebih banyak manfaat saat melakukan penjangkauan karena mereka tidak hanya akan menautkan ke konten Anda, tetapi mereka juga akan membagikan konten Anda kepada pengikut mereka yang ada. Ini dapat memungkinkan merek Anda mendapatkan lebih banyak backlink dari blog pengikut mereka.

Anda dapat memulai ini dengan menggunakan pencarian Twitter sederhana untuk menemukan blogger di industri Anda. Namun, jika Anda melakukan pencarian massal, Anda dapat mengatur skala prosesnya dengan menggunakan Listpedia.

Listpedia adalah alat Twitter pencarian dan kreasi mandiri baru yang dapat menghasilkan daftar besar Twitter yang relevan dengan kata kunci tertentu.

Berikut adalah tiga langkah tentang cara menggunakan Listpedia untuk pencarian tautan:

LANGKAH 1: Buka Listpedia dan cari audiens tertentu yang ingin Anda jangkau (mis. Keuangan pribadi, keuangan, atau asuransi).

listpedia pencarian keuangan pribadi

LANGKAH 2: Periksa setiap profil Twitter individu dalam hasil pencarian untuk melihat apakah mereka memiliki blog atau situs web mereka sendiri.

listpedia-personal-keuangan-hasil pencarian

LANGKAH 3: Setelah Anda berpikir situs web tertentu melewati metrik tautan Anda (peringkat Ahrefs, DA atau Trustflow), Anda dapat memasukkannya ke daftar penjangkauan Anda, menemukan alamat emailnya dan mengirim nada melalui email. Di bawah ini adalah salinan email yang dapat Anda gunakan:

Hai [NAMA],

Saya melihat profil Anda di Twitter saat melakukan penelitian, dan juga melihat bahwa Anda adalah bagian dari daftar [URL] Twitter ini.

Hanya berpikir bahwa Anda mungkin menemukan posting saya tentang [MENYETEL KONTEN ANDA] sangat berguna. [URL ISI ANDA]

Selamat berakhir pekan!

Semua yang terbaik,

[ NAMAMU ]

7. TERMASUK TINJAUAN POST SEBAGAI PROPOSISI TAMBAHAN KE ISI

Membuat konten yang luar biasa mungkin memerlukan pengalaman dan studi kasus dari merek Anda sendiri yang membuat orang bertindak - setelah mereka mengonsumsi konten tersebut. Studi kasus yang memakan waktu berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan benar-benar memakan waktu bagi pembuat konten.

Namun, ada satu cara untuk dengan mudah menambahkan pengalaman berbasis data yang tidak akan dikenakan biaya. Yaitu, termasuk data dari influencer / pakar yang pernah Anda hubungkan. Karena ada koneksi yang terlibat, influencer tidak akan melihatnya seperti mencuri idenya ketika Anda memulai meminta izin untuk menggunakan datanya.

Saya melakukan strategi ini ketika saya menulis posting lama saya untuk meningkatkan traffic blog di mana saya memasukkan tip berbasis pengalaman dari Roel Manarang - pakar pemasaran media sosial berbasis lokal. Dia mendukung klaimnya dengan studi kasus tentang strategi Facebook, bahkan tidak dibagikan di blog-nya, pada saat saya memasukkan tekniknya ke posting blog saya.

Inilah cara Anda dapat menggunakan pratinjau pada fase pembuatan konten Anda:

LANGKAH 1: Identifikasi influencer Anda memiliki hubungan dengan (ambil daftar Anda dari teknik SEO halaman 3). Saring daftar influencer dengan keahlian influencer ini telah dikenal untuk (yaitu pembuatan tautan, SEO off-page, optimasi tingkat konversi, dll.) Dan pilih yang menurut Anda dapat berkolaborasi dengan Anda setelah Anda membuat konten berikutnya.

daftar penjangkauan

LANGKAH 2: Jangkau influencer dan tanyakan apakah mereka akan tertarik untuk menambahkan beberapa wawasan ke posting Anda yang akan datang. Anda dapat mencoba salinan penjangkauan email ini di bawah:

Halo nama ],

Saya tahu Anda cukup sibuk hari ini. Tetapi hanya kepala-up cepat jika Anda tertarik untuk berkontribusi wawasan ke posting saya yang akan datang tentang [TOPIK].

Saya ingin tahu apakah Anda memiliki pengalaman dan kiat mengenai [KATAKAN LEBIH BANYAK TENTANG POS UPCOMING ANDA].

Beri tau aku isi pikiranmu.

Semua yang terbaik,

[ NAMAMU ]

LANGKAH 3: Sertakan tip influencer ke konten Anda dan mulai mempromosikannya kepada orang-orang yang mungkin menyukai tautan Anda ke posting Anda.

sertakan data roel manarang

8. MENINGKATKAN RELEVANSI DENGAN INTEGRASI KEYWORD MEREK

Google memahami relevansi merek terhadap domain yang terhubung di bidang industri berdasarkan kata kunci dan konteks setiap konten yang diproduksi di situs web. Mengetahui hal ini, Anda akan membuatnya

konten tambahan berdasarkan tidak hanya pada istilah industri yang Anda ingin peringkat untuk tetapi pada kata kunci Anda berpotensi peringkat.

Ini bisa dilakukan dalam tiga langkah.

LANGKAH 1: Buka Perencana Kata Kunci Google dan masukkan beranda Anda di pencarian halaman arahan. Anda kemudian akan melihat daftar kata kunci yang dianggap Google sebagai istilah industri yang relevan dengan merek Anda

pembuatan halaman sharprocket

LANGKAH 2: Pilih di antara daftar kata kunci yang mana yang akan Anda targetkan untuk konten Anda berikutnya.

ide konten perencana kata kunci google

LANGKAH 3: Sertakan persyaratan industri saat menulis konten Anda untuk meningkatkan relevansi LSI situs web Anda.

integrasi kata kunci perencana kata kunci google

:Keterlibatan pemasaran melibatkan dua kelompok: mereka yang merupakan bagian dari jaringan Anda dan mereka yang masih perlu Anda jangkau - umumnya disebut "penjangkauan langsung".

Hal yang baik dengan penjangkauan langsung adalah Anda tidak perlu menginvestasikan banyak uang dan berjam-jam untuk memulai. Sebenarnya ada cara yang lebih murah untuk secara efektif membangun hubungan dengan influencer dan penulis yang merupakan bagian dari penjangkauan langsung Anda.

James Norquay dari Prosperity Media menunjukkan bagaimana satu set cupcake dari kliennya dapat memperkuat hubungan yang dibangun dengan mitra merek mereka.

Contoh lain dari teknik membangun hubungan tautan ini adalah ketika Larry Kim dari Wordstream mengirim surat penghargaan kepada pelanggan dan kepada orang-orang yang menjadi bagian besar dalam membangun mereknya.

Ingin tahu cara menjalankan pendekatan strategis dalam pemasaran keterlibatan? Berikut adalah tips yang dapat ditindaklanjuti untuk memulai keterlibatan masyarakat yang efektif.

LANGKAH 1: Identifikasi satu hal berharga yang dapat Anda tawarkan kepada pengikut merek Anda atau duta merek potensial.

kue media kemakmuran

LANGKAH 2: Pikirkan cara-cara bagaimana mengirimkan hadiah Anda ke daftar penerima Anda. Bisa melalui pengiriman internasional atau lokal dan / atau sistem transfer online jika hadiah Anda adalah produk virtual.

LANGKAH 3: Setelah hadiah dilepaskan, Anda dapat melacak penyebutan web dan sosial dari influencer menggunakan BrandMentions.

10. INVESTASI DALAM MENDAPATKAN REFERENSI DARI T&J SITUS DARI ORANG NYATA

Sifat pencari di zaman ini penggunaan web mengarah ke kegiatan pencarian di situs mesin pencari dan situs komunitas yang sangat bertarget niche, di mana orang akan mencari jawaban atas pertanyaan mereka yang sering dari situs komunitas niche daripada langsung ke mesin pencarian favorit mereka alat.

Mengidentifikasi situs web ini tempat sebagian pasar target Anda nongkrong dapat memungkinkan Anda untuk memperoleh tautan referensi yang tidak dipikirkan oleh pesaing Anda untuk dibuat di situs mereka sendiri.

Tautan balik berbasis komunitas di bawah ini adalah contoh yang baik tentang seberapa kuat branding dapat membantu Anda semi-otomatis proses akuisisi tautan merek Anda. Jika Anda mencermati jawabannya, itu bukan hasil dari pekerjaan pemasaran kami, tetapi dari orang yang memercayai keahlian kami - Anton Shulke. Kami benar-benar melakukan webinar untuk situs webnya dan manfaatnya saling menguntungkan dalam bentuk tautan yang menunjuk ke merek kami.

Bagaimana Anda dapat memanfaatkan akuisisi tautan bermerek (SEO off-page) di situs komunitas?

LANGKAH 1: Buat daftar prospek penjangkauan yang mencakup pengikut merek, pelanggan, dan klien Anda saat ini. Pengikut merek Anda dapat berupa orang yang telah Anda bangun hubungan di masa lalu baik melalui distribusi konten, pertukaran ide bisnis atau sesederhana menjadi rekan anggota Anda di grup ceruk offline / online.

LANGKAH 2: Cari diskusi yang relevan yang berpotensi mendorong pengunjung yang sangat berkonversi ke situs Anda. Dalam contoh saya di atas, kata kunci yang saya gunakan adalah agen SEO terbaik di Manila. Kuncinya di sini adalah dengan menggunakan situs: operator pencarian plus kata kunci - mis. situs: quora.com "X terbaik di Y" untuk menghasilkan halaman diskusi yang ditargetkan.

agen seo quora terbaik

LANGKAH 3: Jangkau prospek penjangkauan Anda dan tanyakan apakah mereka dapat berpartisipasi dalam diskusi. Jika mereka adalah pelanggan / klien setia Anda, mereka kemungkinan akan memberikan rekomendasi kepada merek Anda.

SUMBER DAYA LAIN YANG BERMANFAAT:

Opsi Pencarian Ulasan Baru Google dan Analisis Sentimen
Mengapa Anda Perlu Menemukan Variasi Semua RAN Anda Sebelum Membuat Kutipan Lokal

11. TRACK MENTIONS DARI SYARAT KOIN YANG TERKAIT

Reklamasi tautan mungkin merupakan salah satu prakarsa pertama ketika melakukan kampanye SEO off-page strategis untuk situs web yang memiliki otoritas mapan secara vertikal. Itu karena ada kemungkinan yang lebih tinggi untuk mendapatkan set tautan pertama dalam konten Anda hanya ketika Anda menjangkau orang-orang yang akrab dengan merek Anda dan telah menggunakan sumber daya Anda dalam pekerjaan konten mereka.

Selain melacak menyebutkan aset konten Anda, Anda juga dapat melakukan strategi yang sama dengan sumber daya pesaing Anda. Ada banyak jenis aset konten yang sebenarnya dapat Anda lacak untuk melihat apakah ada penerbit atau blogger yang menggunakan konten pesaing Anda di situs web blogger tetapi tidak mengkredit sumber aslinya. Beberapa contoh adalah gambar yang dibuat oleh merek (infografis), menyebutkan produk Anda, video Youtube yang disematkan dan oada konten yang layak mendapat kredit dalam bentuk tautan.

Bagaimana cara menggunakan strategi reklamasi tautan berbasis pesaing untuk keuntungan Anda sendiri?

LANGKAH 1: Identifikasi halaman berkinerja terbaik dari situs pesaing Anda dengan menggunakan CognitiveSEO dan menggunakan jumlah domain rujukan dan otoritas halaman sebagai metrik kinerja Anda.

halaman teratas cognitiveseo

LANGKAH 2: Lacak penyebutan mendatang tentang sumber daya yang dipilih / konten pesaing Anda menggunakan BrandMentions. Alat ini akan secara otomatis memberi tahu Anda jika ada sebutan baru, apakah mereka ditautkan atau tidak ditautkan pada situs lain yang mendistribusikan konten.

brandmentions gedung pencakar langit-backlinko

LANGKAH 3: Temukan sumber daya milik Anda yang mirip dengan konten pesaing Anda. Jangkau blogger dan arahkan dia untuk menunjukkan konten terkait Anda. Anda tidak perlu meminta tautan, tautan itu akan secara otomatis diberikan setelah mereka menganggap konten Anda berharga.

12. PENCARIAN GAMBAR REVERSE UNTUK PROSPEKSI LINK

Pencarian gambar terbalik adalah praktik SEO off-halaman efektif yang membantu membangun tautan praktisi untuk mengetahui blog di mana gambar telah tertanam. Jika blog terhubung ke sumber gambar yang salah, yang terbaik adalah meminta kredit yang tepat padanya.

Meskipun teknik SEO di luar halaman ini terutama digunakan untuk reklamasi tautan, Anda sebenarnya menerapkan strategi yang sama ini untuk proses pencarian tautan Anda. Bagaimana?

LANGKAH 1: Temukan aset visual yang bersaing di industri Anda. Ini bisa berupa infografis yang Anda coba posting di blog Anda yang memperoleh bagian sosial besar atau gambar generik yang dibuat oleh seorang ahli di bidang Anda. Anda dapat menggunakan pencarian gambar Google sederhana seperti "infografis" "industri" untuk menemukan aset konten visual populer ini.

co tidur infografis

LANGKAH 2: Ambil URL aset visual ini dan masukkan alat gambar terbalik favorit Anda untuk menemukan situs web yang menyematkannya.

hasil gambar tineye

LANGKAH 3: Tambahkan situs web itu dalam spreadsheet Anda sebagai prospek backlink tambahan Anda. Jangkau mereka dengan proposisi unik, tidak harus untuk tujuan reklamasi tautan gambar.


13. KERJA SAMA DENGAN INFLUENSI / PENULIS

Menyelaraskan strategi merek dengan proses SEO off-halaman Anda memungkinkan Anda untuk membangun hubungan yang kuat tidak hanya dengan blogger yang berpikiran sama tetapi dengan entitas dalam vertikal yang sama. Ini membantu merek Anda untuk memposisikan dirinya di web dan di bidang spesifiknya dengan dianggap sebagai situs web yang kredibel dan dapat dipercaya oleh mesin pencari dan oleh pencari target - karena tautan yang berasal dari situs web tepercaya adalah indikator yang baik dari kepercayaan situs.

Salah satu pendekatan branding sederhana adalah berkolaborasi dengan influencer ceruk dan penulis untuk pembuatan konten. Mengingat bahwa mereka memiliki pengalaman industri dalam penerbitan web dan banyak pemirsa, menyentuh berdasarkan dengan mereka menjamin kualitas aset konten dan promosi konten yang lebih efektif daripada melakukannya sendiri.

Bagaimana penjangkauan influencer dimulai?

LANGKAH 1: Temukan influencer dan penulis di niche Anda yang akan tertarik untuk kemitraan konten. Lakukan pencarian Google untuk "posting tamu oleh" [industri] untuk mencari kepribadian seperti ini.

posting tamu dengan mengasuh hasil pencarian

LANGKAH 2: Identifikasi saling menguntungkan seperti apa yang dapat Anda tawarkan kepada prospek penjangkauan Anda. Ini bisa meminta mereka untuk menjawab serangkaian pertanyaan wawancara, untuk dikompilasi dan dipublikasikan di blog Anda, atau lintas konten publikasi - yaitu menyematkan infografis Anda ke blognya dengan imbalan artikel tamu di situs Anda. Satu tip pro di sini adalah untuk benar-benar melihat artikel terbaru prospek Anda dan melihat jenis konten yang biasanya mereka terbitkan dan dalam hubungannya dengan penerbitan konten Anda - jenis aset apa yang ingin Anda uji di situs web Anda.

dibuat untuk artikel ibu

LANGKAH 3: Kirim penawaran langsung dengan proposisi nilai yang kuat untuk menangkap minat mereka

Sumber Daya Berguna: 50+ Cara Untuk Meningkatkan Traffic Situs Web (Roundup)

14. TEMUKAN PROSPEK JANGKAUAN KONVERSI YANG SANGAT BANYAK DALAM QUERIES SAAT

Menargetkan blogger profil tinggi yang cenderung dikonversi menjadi linker adalah salah satu tujuan utama kampanye penjangkauan blogger. Tapi itu akan sangat sulit karena Anda tidak tahu bagaimana menemukannya.

Mencari web untuk tautan potensial adalah salah satu inisiatif yang dapat Anda mulai dalam proses pencarian tautan Anda. Namun, frasa pencarian Anda (kata kunci plus operator pencarian) harus sangat spesifik untuk mendapatkan hasil yang paling halus dari mesin pencari.

Teknik SEO satu halaman untuk menjadi sangat spesifik dengan halaman pencarian dan juga untuk meningkatkan respons dan tingkat perolehan tautan dalam penjangkauan Anda adalah dengan benar-benar menggunakan opsi saat ini dalam pencarian Google. Ini berarti bahwa halaman yang akan muncul dalam hasil pencarian dijamin akan diterbitkan dalam satu jam terakhir atau 24 jam terakhir dari saat pencarian.

Cara memulai dengan teknik pencarian tautan ini:

LANGKAH 1: Lakukan pencarian Google untuk frasa pencarian pilihan Anda.

Tips dekorasi rumah diy

LANGKAH 2: Saring hasil berdasarkan tanggal penerbitan (Cari - Tanggal - jam atau 24 jam).

filter 24 jam terakhir

LANGKAH 3: Kumpulkan halaman-halaman yang relevan dengan niche Anda dan tuliskan dalam daftar.

Kualifikasi mereka berdasarkan metrik tautan Anda dan menjangkau mereka sesudahnya.

15. GUNAKAN STRING YANG LEBIH LAMA UNTUK KLIK LEBIH TINGGI DARI LINK

Tautan telah menjadi sinyal peringkat teratas dalam pencarian hari ini dan ini telah terbukti berkali-kali - lihat posting ini di SEOAuv tentang pentingnya tautan dan percobaan ini di Moz tentang berapa lama tautan dapat memengaruhi peringkat).

Tautan membantu situs web memberi peringkat dalam pencarian organik. Ini tak terbantahkan benar. Namun, banyak pemasar lupa tujuan tautan lainnya seperti mengarahkan pengunjung ke halaman yang ditautkan. Jika itu menghasilkan kunjungan, memperoleh tautan juga bisa menjadi pendekatan yang sangat strategis untuk meningkatkan pengikut, pelanggan, dan pendukung merek.

Jika Anda mendistribusikan konten ke blog lain - mis. Berkontribusi artikel tamu atau memberikan jawaban untuk pertanyaan wawancara, pastikan Anda hanya menambahkan sumber daya khusus niche ke bagian kontribusi Anda. Jika topiknya adalah pembuatan daftar email, jangan tambahkan artikel di halaman murni ke konten kecuali jika relevan secara kontekstual.

Nyatakan nilai sumber daya yang dirujuk dengan memberikan pratinjau informasi yang termasuk konten kepada pembaca. Cara terbaik adalah dengan benar-benar menggunakan string yang lebih panjang untuk mendeskripsikan apa isi semua tentang.

tautan ceruk hacks


16. ACQUIRE NEWSLETTER LINK

buletin mingguan

Nawala email adalah sumber informasi yang bagus dari penerbit. Informasi ini bisa berupa daftar tautan yang dikuratori dari artikel top minggu ini atau pratinjau posting blog baru yang diposting di blog yang dihosting.

Mendapatkan fitur dalam buletin ini adalah strategi branding / pemasaran yang sangat kuat, karena memungkinkan merek Anda untuk mendistribusikan kontennya sendiri secara besar-besaran ke audiens yang berbeda yang juga akan membantu Anda meningkatkan pengikut yang ada jika Anda menyerap pembagi sosial yang aktif dari blog lain. Akhirnya, ketika pengikut ini terpesona dengan konten blog Anda, mereka pada akhirnya akan menjadi pendukung merek Anda yang mungkin tertarik untuk menautkan ke aset konten Anda dari situs web dan profil sosial mereka sendiri.

Itulah sebabnya mengidentifikasi nawala yang memungkinkan tautan eksternal ke sumber lain yang relevan adalah keuntungan besar bagi pemasar. Fitur eksklusif di buletin menjadi teknik luar halaman yang menguntungkan saat ini.

Ikuti panduan langkah demi langkah sederhana ini untuk mendapatkan fitur di buletin topikal:

LANGKAH 1: Buat daftar blog yang menampilkan sumber daya teratas di buletin secara bulanan, mingguan, atau harian. Anda juga dapat memeriksa daftar prospek penjangkauan saat ini untuk menemukan situs web yang menampilkan buletin.

Setelah Anda selesai dengan daftar, perhatikan bagaimana secara berkala blog-blog ini mengirim email ke pelanggan mereka dengan melihat beberapa pernyataan yang jelas tentang opt-in atau halaman arahan yang tersedia di situs web mereka.

LANGKAH 2: Berlanggananlah ke daftar email blog-blog ini dan ketahui sumber daya apa yang biasanya ditautkan oleh buletin ini (identifikasi kesamaan dalam bentuk, panjang dan tema).

doz memilih bentuk email

LANGKAH 3: Secara konstan memberikan konten yang dapat ditindaklanjuti dan bermanfaat di blog Anda untuk membangun jumlah pembaca yang kuat dan mendapatkan rekomendasi untuk ditampilkan di buletin blog lain. Jika Anda tidak mendapatkan fitur email eksklusif setelah berbulan-bulan penerbitan konten, Anda dapat mencoba menjangkau penerbit di daftar kontak Anda sebelumnya dan bertanya apakah mereka tertarik untuk melihat panduan atau sumber daya baru yang bermanfaat.

fitur buletin


17. TINGKAT KOMISI REFERENSI YANG SESUAI DENGAN BLOGGER OTORITAS

komisi berulang seumur hidup qeryz

Membangun hubungan penting dalam pemasaran online karena membantu Anda membangun basis pengikut yang kuat yang mampu memperkenalkan konten Anda kepada pembaca baru, yang mungkin sebenarnya menjadi penghubung potensial Anda.

Blogger, terutama mereka yang profesional, adalah bagian dari segmen pasar yang memiliki tingkat respons tertinggi di antara semua pengguna online hanya karena ketersediaan dan akses penuh waktu mereka ke web. Membangun hubungan dengan blogger ini memungkinkan Anda untuk mendominasi bagian tertentu di segmen pasar Anda, mengingat bahwa pengikut mereka juga dapat terhubung dengan Anda untuk berbagai bentuk kemitraan. Ini adalah efek majemuk untuk kampanye branding Anda karena Anda akan mendapatkan bagian ganda dari pasar - blogger target Anda dan pengikut mereka juga.

Cara terbaik untuk memulai teknik SEO di luar halaman ini adalah dengan menawarkan program afiliasi atau sistem komisi rujukan untuk menarik perhatian blogger dalam meninjau produk atau layanan Anda. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti:

LANGKAH 1: Buat daftar blogger yang mungkin tertarik untuk menulis ulasan tentang produk / layanan Anda atau mungkin berbagi beberapa cerita dan wawasan dengan penawaran Anda.

LANGKAH 2: Segmen daftar blogger Anda berdasarkan basis pengikut sosial mereka (pengikut Twitter), otoritas, dan faktor situs web mereka (mis. Merujuk domain, otoritas domain, perkiraan lalu lintas organik di SEMRush). Anda juga dapat menambahkan format konten yang biasanya mereka hasilkan di situs web mereka. Jika mereka dapat menghasilkan lebih dari satu - yaitu artikel dan webinar / video / podcast, itu pertanda baik bahwa mereka dapat melibatkan audiens mereka dengan berbagai jenis konten, yang sangatpenting dalam mempertahankan minat pengunjung target Anda sambil mengonsumsi ulasan produk / layanan Anda.

LANGKAH 3: Prioritaskan menjangkau blogger yang berwenang. Tawarkan tarif komisi yang lebih tinggi kepada mereka sehingga Anda dapat dengan mudah membujuk mereka untuk menulis ulasan tentang penawaran Anda. Anda juga dapat membuat publikasi silang proposisi nilai tambahan dalam penjangkauan Anda. Idenya di sini adalah untuk membuat strategi SEO off-halaman bermanfaat bagi blogger dan merek Anda. Misalnya, merek Anda akan mendapatkan basis pelanggan tambahan berikut dan calon pelanggan dari ulasan produk / layanan dan blogger juga akan memiliki keuntungan dari merek-bersama dirinya sendiri dengan menerbitkan artikel ke blog merek Anda dan menambahkannya ke portofolionya atau tentang halaman (seperti yang ditampilkan dalam ....).

18. DAPATKAN detail PENJANGKAUAN DARI CLEARBIT

Menemukan nama dan alamat email seseorang adalah tahap awal dalam penjangkauan pembuatan tautan. Di sinilah sebagian besar inisiatif penjangkauan Anda akan bergantung pada mengingat bahwa jika Anda menemukan rincian kontak yang salah, jelas nada Anda tidak akan dibawa ke tempat yang tepat.

Ketika menemukan rincian pribadi prospek, sangat penting untuk menggunakan alat berbasis web yang efektif seperti Clearbit. Saya pribadi menggunakan Clearbit sebagai alat alternatif untuk Rapportive karena produk ini mampu memberi Anda alamat email gratis dari orang yang Anda hubungi, tidak hanya memvalidasinya jika itu benar-benar berfungsi.

Cara menggunakan Clearbit untuk nada awal:

LANGKAH 1: Instal Clearbit ke Ekstensi Chrome Gmail Anda.

clearbit

LANGKAH 2: Klik tautan "Sambungkan" di sisi kanan atas Gmail dan pilih "cari email".

temukan koneksi email

LANGKAH 3: Ketikkan URL beranda situs tempat Anda mengekstrak alamat email. Alat ini akan secara otomatis memberikan nama orang yang bekerja untuk perusahaan dan / atau termasuk dalam situs web. Pilih orang yang ingin Anda hubungkan.

kontak clearbit moz

19. PROSPEKSI LINK BERBASIS KOMENTAR

Pencarian tautan adalah fase awal dalam pembuatan tautan di mana Anda akan mulai menemukan kemungkinan target tautan dari vertikal yang relevan dengan situs web Anda. Di sinilah seluruh kampanye akuisisi tautan Anda akan bergantung, karena ini memulai proses dan membantu Anda mengidentifikasi metode khusus apa yang akan Anda lakukan untuk memperoleh tautan dari prospek backlink target Anda.

Kreativitas penting dalam pencarian tautan karena Anda harus memilih kata kunci yang tepat yang akan dapat menghasilkan hasil halaman yang disempurnakan di mesin pencari.

Satu taktik SEO di luar halaman yang telah kami gunakan untuk kampanye riset tautan kami untuk klien kami yang sangat efektif dalam menyediakan blog berkualitas tinggi adalah menambahkan jumlah komentar ke frasa pencarian tautan tertentu. Inilah cara Anda dapat melakukannya:

LANGKAH 1: Tambahkan komentar plus angka ke kata kunci prospek Anda ("komentar (8)" "kata kunci") dan hasilkan hasil pencarian.

tips pengasuhan pencarian google

LANGKAH 2: Memenuhi kualifikasi hasil berdasarkan metrik tautan merek Anda. Temukan peluang backlink baru dengan memeriksa tautan yang dimasukkan dalam komentar blog.

LANGKAH 3: Coba gunakan frasa pencarian berbasis komentar berikut untuk mengumpulkan lebih banyak target backlink:

"Disqus" "kata kunci"
“Commentluv” “kata kunci”
“Beri tahu saya tentang tindak lanjut komentar” “kata kunci”

20. MENCIPTAKAN PROFIL NICHE LOKAL

Kemampuan untuk mendominasi segmen pasar, terutama jika Anda adalah merek lokal, sangat tergantung pada kesadaran merek yang Anda bangun di komunitas lokal Anda, baik melalui offline atau online.

Membangun tautan lokal saat ini mengarah pada kemitraan dengan organisasi dan lembaga lokal serta benar-benar masuk ke benak pelanggan Anda (mindshare), yang merupakan kombinasi solid dari strategi SEO di luar halaman yang tentunya dapat berdampak pada proses pembuatan prospek Anda.

Salah satu cara mudah, tetapi sebagian besar teknik SEO off-halaman diabaikan dalam membangun link lokal adalah menciptakan profil niche.

Saya memperhatikan hal ini baru-baru ini ketika kami berlibur bulan lalu bahwa alih-alih mencari di Google untuk restoran terbaik yang terletak di dekat tempat liburan kami, kami langsung mengunjungi situs web lokal populer yang menampilkan restoran dan toko makanan terdekat - Zomato (yang sebenarnya adalah rekomendasi dari salah satu teman kami).

zomat

Karena itu, membuat profil merek lokal yang ditargetkan ke industri yang Anda coba promosikan produk / layanan Anda, adalah teknik praktis yang akan menghasilkan pengembalian tinggi dari upaya pemasaran Anda.

Sumber Daya Berguna Lainnya:

Panduan Bagus untuk Strategi dan Pemasaran Konten Lokal
Pemasaran Lokal untuk Merek

21. PESAN YANG KUAT

Membangun merek adalah pengembangan tautan baru dan strategi SEO off-page dalam pemasaran digital saat ini, mengingat bahwa ketika merek menjadi setia pada nilai-nilai inti, pesan, dan kepribadian mereka, menjadi mudah bagi mereka untuk menembus dan mendominasi audiens target mereka.

Ada banyak cara untuk mengirim pesan merek yang kuat tanpa benar-benar menjual produk / jasa Anda, di bawah ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda terapkan:

Identifikasi kompetensi inti merek Anda, untuk dapat mengetahui di mana Anda akan menempatkan sebagian besar upaya Anda.
Investasikan dalam menciptakan sumber daya komprehensif itu

akan memberikan jawaban terbaik untuk pertanyaan umum di industri Anda.
Memberikan kepuasan dan keunggulan kepada pelanggan atau klien yang sudah ada sehingga Anda akan memperoleh tautan yang sulit dibangun yang tidak dapat disalin oleh pesaing Anda (lihat tautan ini yang baru-baru ini kami peroleh).
tautan analisis agensi

Inilah Cara Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan
Anda mungkin berkata pada diri sendiri:

“Venchito, ini informasi yang MENGAGUMKAN. Apa cara termudah untuk mempraktikkan ini? ".

Yah saya punya sesuatu yang istimewa untuk Anda.

Daftar periksa langkah-demi-langkah gratis yang mencakup langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk semua 21 strategi di sini ...